Minggu, 20 Maret 2016

Background Favorit

Mungkin telah banyak orang yang menyadari bahwa semakin sering intensitas kita melihat sesuatu, hal itu akan memberi pengaruh kepada kita. Oleh karena itu telah sepatutnyalah kita melihat hal-hal yang baik saja agar hanya energi positif yang kita peroleh.
Gambar diatas adalah salah satu background favoritku di laptop. Edit gambarnya amatiran banget sebenernya tapi yang penting maknanya kan? (hehe)
Pemilihan kata-kata di atas itu bukan sekedar kata-kata loh. Tentu ada filosofinya. Check it out!

1.Man Jadda Wa Jadda "Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil"
Mantra ajaib ini pasti berhasil disaat aku lagi males ngerjain tugas, atau suka gajelas apa yang dilakuinnya. Dia berhasil buat aku selalu memberikan yang terbaik dalam mengerjakan apapun baik hal yang besar atau kecil sekalipun.

2. Man Shabara Zhafira "Siapa yang bersabar akan beruntung"
Kalau mantra ini bekerja disaat banyak tugas berdatangan dan terasa tak ada habisnya. Apalagi kalau inget Allah bersama orang-orang yang sabar, ngerjain tugas jadi seneng aja bawaannya.

3. Istighfar sebanyak-banyaknya
Kenapa istighfar? Karena istighfar adalah solusi dari segala masalah.
Rasulullah SAW bersabda,
 
"Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan setiap kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberinya rezeki tanpa diduga-duga."
(HR. Abu Dawud dan Nasa'i)
 
Setiap orang pasti punya masalah kan, tentu, tak terkecuali aku. Makanya aku selalu berusaha ingetin diri sendiri untuk banyak-banyak istighfar, ga akan rugi deh :)
 
4. Innallah ma'ana "Sesungguhnya Allah bersama kita"
Kalau mantra yang satu ini bikin hati tenang dan tenteram banget. Mau segimanapun masalah di depan mata, mau segimanapun susahnya soal ujian di depan mata, mau segimanapun kesulitan di depan mata, selama Allah ada di hati kita pasti deh dibawa tenang aja. Mantra ini perlu banget untuk orang-orang panik macem aku ini, supaya bisa lebih tenang dalam menghadapi apapun.
 
Itu background favoritku, kalau kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar